Download ePSXe v.1.8.0 untuk Android

|| || ,, || 4 komentar

Nah, jadi juga admin posting lagi. Sudah lama juga ya. Sebelumnya admin sudah share Emulator PS1 FPse untuk android, kali ini admin posting juga emulator PS1 untuk android, yaitu emulator ePSXe v.1.8.0. Sebenarnya emulator ePSXe v.1.8.0 ini tidak jauh beda dengan emulator FPse. Tapi menurut saya lebih bagus emulator ePSXe ini dibandingkan dengan FPse dan pendahulunya yang versi 1.7.0. Kamu bisa dapatkan emulatornya di Google Play dengan harga $3.99 (hitung aja sendiri nerapa rupiah tuh). Walah kok bayar sih? Eits, tenang dulu disini sudah admin sediakan yg gratis kok. Langsung aja download aplikasinya disini dan biosnya disini (ekstrak dulu file zip nya). Walah apalagi tuh bios? Bios itu gunanya untuk memakai fasilitas Save State (pasti udah tau dong Save State itu apa)
Sebenarnya cara mengoperasikannya sama saja dengan emulator PS1 yg ada di PC, tapi kalau masih ada yg belum tau juga admin kasih bonus cara bermain emulator ePSXe v.1.8.0 untuk android ini.

1. Download dulu aplikasinya ke Android kamu di link diatas. Atau bisa download dari PC lalu dipindahkan ke Android kamu.

2. Nah, sebelum main sediakan dulu file iso atau bin yg telah admin sediakan di blog ini (cari saja sendiri yah, banyak kok file iso dam nin yg sudah admin upload)

3. Install aplikasi emulator ePSXe v.1.8.0 di android kamu. Jangan di PC! Kamu ngga bakal bisa install file format .apk di PC kamu

4. Sebelum bermain alangkah baiknya kamu download biosnya. Sebenarnya ada banyak bios tapi yg populer adalah SCPH1001.BIN. Download di link diatas

5. Setelah download biosnya, kamu buka folder epsxe yg sudah otomatis dibuat setelah kamu menginstall emulator ePSXe v.1.8.0 lalu di folder epsxe itu adalagi folder bios. Nah pindahkan bios itu ke folder bios itu (sengaja saya terangkan step ini agar saat proses loading bios tidak mempersulit mencari folder tempat bios yg sudah di download)

6. Buka aplikasi emulator ePSXe v.1.8.0

7. Nah disanakan ada 4 menu. Run Game, Run Bios, Preferences dan Quit. Pilih Preferences

8. Lalu klik File Bios yg ada di paling atas

9. Nah sekarang cari file bios yg sudah di download tadi, yaitu folder root/epsxe/bios. Lalu klik SCPH1001.BIN

10. Nah sekarang kita ke tahap terakhir nih. Pilih menu Run Game. Lalu kamu browse dimana file iso yg kamu punya

11. Sekarang tinggal kamu main sepuasnya deh

Nah bagaimana kalau dengan cara menggunakan Save State? Gampang kok. Di pertengahan game, kamu tinggal klik tombol setting yg ada di android kamu lalu tinggal klik Save State. Save State yg disediakan di emulator ini terdapat 4 slot untuk masing masing game. Kalau Load State bagaimana caranya? Gampang juga. Pertama kamu pilih Run Game dulu. Lalu pilih game apa yg kamu mau mainkan. Kemudian tekan tombil setting yg ada di android kamu dan pilih Load State. Tinggal pilih deh slot yg mana yg kamu mau load gamenya.
Maaf yah saya tidak bisa sertakan Screenshot untuk tutorialnya. Karena di android saya tidak ada aplikasi pengambil Screenshot.

NB: Kamu bisa mngatur tampilan atau yg lainnya di menu Preferences

/[ 4 komentar Untuk Artikel Download ePSXe v.1.8.0 untuk Android]\
yudi zlto mengatakan...

tolong post game yg temanya membangun kota buat pc kalo gak android


thx..

Fathul Husnan mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Fun Gamez 4 All mengatakan...

Very good

Anonim mengatakan...

YO DOWNLOAD SCREEN SHOT dong di android, kan ada min.

Poskan Komentar