Mahasiswa UNEJ Kampanye Cinta Baca

|| || || Leave a komentar
Berlokasi di Alun-alun pusat kota Jember mahasiswa UNEJ launching program “Book Reader”, minggu (27/10). Para mahasiswa yang tergabung dalam Ujar (UNEJ Mengajar) ini bermaksut mengajak kalayak umum cinta baca.  Melalui program book reader para mahasiswa Ujar mengkampanyekan pentingnya akan budaya membaca kepada semua orang dari semua golongan usia.
Sebanyak 25 mahasiswa menyebar di beberapa titik di alun-alun kota Jember. Mereka membaca dan membawa beberapa buku bacaan untuk masyarakat yang sedang jalan-jalan (joging) di alun-alun. Mereka berharap dengan membaca di tengah keramaian masyarakat yang sedang joging di alun-alun bisa menggugah kesadaran mereka akan pentingnya membaca. “Melalui program book reader kami berharap bisa mengajak masyarakat dari semua golongan untuk mulai cinta baca,”  ungkap Aziz selaku direktur UNEJ Mengajar.
Menurut Azis pola pikir dan cara pandang masyarakat mengenai budaya baca perlu ditingkatkan. Hal itu dikarenakan membaca menjadi hal penting dalam menigkatkan intelektual masyarakat. “Pola pikir dan cara pandang masyarakat mengenai budaya baca perlu ditingkatkan karena dengan banyak membaca maka wawasan akan semakin luas jika masyarakatnya berwawasan luas maka Indonesia akan menjadi bangsa yang cerdas” ujarnya. 
Selama 30 menit yang di mulai sejak pukul 06.00 WIB sampai 06.30 WIB para mahasiswa Ujar bersemangat mengajak masyarakat cinta baca.  Nazila ketua pelaksana book reader  menuturkan selain untuk mengajak cinta baca, program book reader juga untuk mempromosikan UNEJ peduli pendidikan masyarakat Jember melalui program Ujar (UNEJ Mengajar). “Alhamdulillah agenda pertama book reader berjalan dengan sangat lancar dan sukses, selain untuk mengkampanyekan pentingnya membaca, kita juga mempromosikan Ujar (UNEJ Mengajar) pada masyarakat umum,” tuturnya dengan penuh semangat. Dia berharap pada pelaksanaan book reader berikutnya semakin banyak mahasiswa yang terlibat dengan kegiatan yang lebih inovatif. (Mj)

/[ 0 komentar Untuk Artikel Mahasiswa UNEJ Kampanye Cinta Baca]\

Poskan Komentar