Mahasiswa Universitas Jember Raih 2 Penghargaan dalam Lomba Kependudukan Nasional

|| || || 1 komentar
Mahasiswa Universitas Jember berhasil mengukir prestasi dalam Lomba Kependudukan tingkat nasional yang diadakan oleh BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional). Acara ini diikuti oleh 10 besar peserta terbaik di 33 propinsi dari masing-masing kategori lomba yang terdiri dari lomba penulisan kreatif, lomba pidato, dan lomba blog.
Dua Mahasiswa UNEJ ini terpilih sebagai wakil dari propinsi Jawa Timur untuk mengikuti lomba di tingkat Nasional. Persaingan yang cukup ketat karena di setiap propinsi sebelumnya telah diadakan lomba terlebih dahulun (seleksi) untuk menentukan perwakilan dari tiap propinsi. Selanjutnya perwakilan seluruh propinsi di seleksi ulang di tingkat Nasional untuk mendapatkan 10 peserta terbaik yang melaksanakan presentasi di babak final.
Pada kegiatan lomba kependudukan tingkat nasional ini, kedua mahasiswa UNEJ yang mewakili Propinsi Jawa Timur berhasil meraih juara, yaitu Muhammad Ja’far (FKIP Matematika) sebagai juara 1 lomba blog kependudukan dan Ismi Dita Muniroh (FKM) meraih juara 2 dalam lomba penulisan kreatif kategori dewasa muda.
Lomba ini diadakan oleh BKKBN sebagai bentuk sosialisasi masalah kependudukan kepada anak muda di seluruh Indonesia. “Para peserta ini diharapkan menjadi duta yang menyebarluaskan pentingnya memahami masalah kependudukan di Indonesia” kata Direktur Kerjasama Pendidikan di sela-sela babak final lomba kependudukan (16 Agustus 2013).
Perwakilan dari setiap propinsi di tingkat nasional mendapat kesempatan untuk mengikuti beberapa rangkaian acara bersama Kepala BKKBN Pusat. Acara tersebut terdiri dari acara penghargaan kepada pengelolah Program Kependudukan dan Keluarga Berencana Teladan Tingkat Nasional 2013, Upacara Kenegaraan RI 17 Agustus 2013 di Istana Negara, dan makan malam bersama Bapak Presiden RI. (Ismi)