SPI UNEJ Terbaik di Indonesia

|| || || Leave a komentar
Inspektorat Jenderal (Irjen) Kemendikbud gelar Rapat Koordinasi Pengawasan (Rakorwas) intern bidang pendidikan tinggi. Acara yang dihadiri oleh seluruh Rektor dan Satuan Pengawas Internal Perguraan Tinggi Negeri (SPI PTN), Direktur Politeknik, Koordinator Kopertis seluruh Indonesia tersebut diselenggarakan di Inna Grand Bali Beach Hotel ( 28-30/10). Prof. Dr. Haryono Umar, SE.,Ak selaku Inspektur Jenderal (Irjen) Kemendikbud membuka langsung acara Rakorwas yang mengusung tema “Peningkatan Kualitas Pengawasan Intern Dalam Rangka Mewujudkan Akuntabilitas Penyelenggaraan Pendidikan Tinggi.”
Dalam sambutannya Prof. Dr. Haryono Umar, SE.,Ak menyampaikan, pendidikan tinggi merupakan ujung tombak bangsa. “Pendidikan tinggi merupakan ujung tombak dalam pembentukan karakter bangsa,” kata Haryono. Adanya peran penting tersebut harus diwujudkan melalui akuntabilitas dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi. “Sebagai ujung tombak sudah seyogyanya para penyelenggara pendidikan tingi mampu mewujudkan akuntabilitas dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi,” imbuh Haryono yang juga merupakan mantan pimpinan KPK.
Rektor Universitas Jember, Drs. Moh. Hasan, M.Sc.,Ph.D menjadi salah satu pemateri dalam Rakorwas. Materi yang disampaikan adalah materi tentang best practice. Best practice adalah materi yang disampaikan oleh SPI yang menyandang predikat sebagai SPI terbaik seluruh Indonesia. Walaupun usianya baru genap setahun SPI UNEJ telah mampu menorehkan prestasi dalam kinerjanya dengan menyandang sebagai predikat SPI terbaik seluruh Indonesia. Rektor Universitas Jember, Drs. Moh. Hasan, M.Sc.,Ph.D bersama Sekretaris SPI UNEJ Taufik Kurrohman,SE.,MSA.,Ak mendapat penghargaan langsung dari Inspektur Jenderal (Irjen) Kemendikbud Prof. Dr. Haryono Umar, SE.,Ak. Inspektorat Jenderal menilai SPI UNEJ telah mampu melakukan implementasi dan praktek pengawasan yang baik.
Inspektorat Jenderal berharap para peserta dapat belajar tentang pengelolaan dan pengimplementasian pengawasan intern dari SPI Universitas terbaik yang tahun ini diraih oleh SPI Universitas Jember. Melalui Rakorwas tahun ini diharapkan mampu mewujudkan tata kelola yang baik dan akuntabel di pendidikan tinggi. Hasil dari acara ini adalah dirumuskannya rencana aksi bersama dan sinergisitas antara SPI dengan inspektorat jenderal demi mencapai laporan keuangan Kemendikbud dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk tahun anggaran 2013. (Mj)

/[ 0 komentar Untuk Artikel SPI UNEJ Terbaik di Indonesia]\

Posting Komentar